PELATIHAN EXCELLENT SERVICE MEWUJUDKAN PUSKESMAS PEJAGOAN PRIMA
PELATIHAN EXCELLENT SERVICE MEWUJUDKAN PUSKESMAS PEJAGOAN PRIMA
UPTD Puskesmas Pejagoan saat ini kembali menggalakan program excellent service di segenap jajarannya. Cita-cita menjadi puskesmas Prima memang telah lama di impikan Puskesmas ini sejak di dirikan. Pelatihan excellent service ini di selenggarakan di aula UPTD Puskesmas Pejagoan, Sabtu (2/11) dengan menghadirkan pembicara dari Bapelkes Kebumen, dr. Jatmiko Budi Nugroho, M.Kes. Kepala UPTD Puskesmas Pejagoan, dr. Timbul Pranoto M.Sc.menyampaikan pelatihan ini di adakan sebagai langkah meminimalisir keluhan dalam segi pelayanan. Excellent Service, program yang tidak bisa di tinggalkan karena erat kaitannya dengan pewujudan tata nilai dan puskesmas Prima sebagai implementasi dalam pelayanan sehari-hari, ungkap Timbul dalam pembukaan.
Pelatihan ini di bagi menjadi dua sesi yakni, Sabtu pertama di 2 Nopember 2019 selanjutnya di adakan pada 16 Nopember 2019. Di sesi pertama ini, dr. Jatmiko Budi Nugroho, M.Kes. mengajak peserta untuk membuka cakrawala dalam dunia pelayanan. Sebagai puskesmas yang setiap hari memberikan pelayanan jasa dalam hal ini kesehatan, memang melayani adalah kegiatan yang berat, namun jika dikerjakan dengan ikhlas semua akan terselesaikan dengan baik, ujar Jatmiko. Pelayanan tidak bisa berhenti karena manusia saling membutuhkan,butuh penghormatan, penghargaan, penyaluran, kenyamanan, ketentraman serta kebahagiaan. Sehingga setiap orang saling membutuhkan, ungkap Jatmiko. Peserta antusias mengikutin pelatihan ini, karena di sisipi dengan candaan segar yang mencairkan suasana. Selain itu peserta juga diberikan pengarahan bagaimana sikap menghadapi pasien, bertutur kata yang baik di saat menangani keluhan serta bagaimana cara duduk dan berdiri dengan benar.